Jumat Berkah di Pekan Pertama Bulan Desember

 


Hari Jumat adalah hari istimewa dalam agama Islam. Dalam kepercayaan umat Muslim, Jumat adalah hari penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT.


Pada hari Jumat 1 Desember 2023 kemarin, Yayasan Rumah Bina Sejahtera (YRBS)  melaksanakan doa bersama sekaligus santunan pekanan, doa bersama dihadiri  pengurus  serta adik-adik binaan Yayasan Rumah Bina Sejahtera .



Alhamdulillah acara berjalan lancar, itu semua berkat dukungan dari seluruh donatur, dermawan yang senantiasa mendukung program-program Yayasan Rumah Bina Sejahtera. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

 

Disini kami sedikit berbagi artikel yang dikutip dari berbagai sumber. Yaitu, tentang beberapa bacaan yang diamalkan di hari Jumat.



Berikut ini adalah beberapa bacaan doa Jumat berkah yang bisa diamalkan di hari Jumat beserta dalil Al Quran dan hadist.


Adamallahu lakum barakatal Jumat duhuran, wa albasakum min taqwahu nuron, jumatan mubarak

 

Artinya : “Semoga Allah SWT memberikan berkah kepada kalimat pada hari Jumat ini, serta Allah mengenakan cahaya dari kesalehan hari ini, Jumat yang diberkahi,”



Selanjutnya ialah doa agar diberikan keberkahan rezeki serta terhindar dari siksa kubur.


Allahumma barik lana fi ma razaqtana wa qina adza bannar.


Artinya: “Ya Allah, berikan kami berkah pada rezeki yang telah Engkau berikan dan peliharalah kamu dari siksa neraka,”



Kemudian, ada juga doa yang bisa dipanjatkan agar terhindar dari dan diberkahi dalam musibah.


Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fii khairin.


 Artinya: “Semoga Allah memberi berkah untukmu dalam kebaikan. Semoga Allah memberi berkah dalam musibahmu. Dan semoga Allah mengampuni kalian berdua (sebagai suami istri) dalam kebaikan,”.


Semoga bermanfaat...

0 Response to "Jumat Berkah di Pekan Pertama Bulan Desember "

Post a Comment