Bina Sosial Pendidikan

rbs.or.id | doc. Penyerahan bantuan uang saku sekolah

وَتِلْكَ الْأَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ ۖ وَمَا يَعْقِلُهَا إِلَّا الْعَالِمُونَ
Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buat untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu.
[ QS. Al-Ankabut (29) : 43]

Dengan adanya dasar tersebut, Yayasan Rumah Bina Sejahtera menitikberatkan program sosial melalui pendidikan. Karena dengan melalui pendidikan generasi kita akan menjadi manusia yang kaya akan ilmu, dan dengan ilmu dapat dimanfaatkan untuk memahami keadaan dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kapanpun dan dimanapun.

Tujuan Negara kita sangatlah mulia, utamanya dalam hal "mencerdaskan kehidupan bangsa". Karena dengan adanya pola fikir bangsa yang cerdas akan menjadi suatu negara yang dapat diperhitungkan di lingkup internasional.

Yayasan Rumah Bina Sejahtera (RBS) bermaksud untuk membantu mewujudkan program tersebut diantaranya dengan memberikan bantuan uang saku, selektif memberikan beasiswa utamanya untuk anak yatim dhu'afa' yang berprestasi, sehingga dapat menjadi salah satu jembatan bagi mereka untuk mendapatkan fasilitas dan jenjang pendidikan yang lebih memadahi.
Donasi


Lingkup Kemanusiaan

Lingkup Kemanusiaan

Solidaritas adalah kunci utama persatuan suatu bangsa. Dengan semangat gotong-royong, RBS bersinergi dengan para relawan dan elemen masyarakat untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah dan memberikan bantuan untuk kalangan masyarakat yang tidak / kurang mampu.
Baca Selengkapnya >>>

Lingkup Keagamaan

Lingkup Keagamaan

Agama merupakan faktor utama dalam membangun akhlaq manusia utamanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. RBS turut serta memberikan fasilitas pembelajaran dalam bidang agama yang sejalan dengan perundang-undangan yang berlaku.
Baca Selengkapnya >>>