Santunan dan Doa Bersama di Pekan ke-3 Bulan November

 


Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan nikmat sehat, nikmat Iman dan Islam. 


Bersyukur Hari Jumat 17 November 2023 Yayasan Rumah Bina Sejahtera (YRBS) telah melaksanakan doa bersama sekaligus santunan pekanan yang dilaksanakan di aula Yayasan Rumah Bina Sejahtera ba'da ashar.

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur/dermawan Yayasan Rumah Bina Sejahtera yang Senantiasa mensupport kegiatan serta program-program Yayasan Rumah Bina Sejahtera.


Sedekah Jumat termasuk amalan penuh berkah dan keutamaan. Menurut sebuah riwayat, Allah SWT akan melipatgandakan pahala sedekah yang dilakukan pada hari tersebut.

Riwayat keutamaan sedekah Jumat ini terdapat dalam kitab Al-Umm karya Imam Syafi'i saat menjelaskan tentang hari dan malam Jumat. Ia meriwayatkan,


بَلَغَنَا عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ أَبِي أَوْفَى أَنَّ رَسُولَ اللهِ - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَكْثِرُوا الصَّلَاةَ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَإِنِّي أُبَلَّغُ وَأَسْمَعُ قَالَ وَيُضَعَّفُ فِيهِ الصَّدَقَةُ


Artinya: "Telah sampai kepadaku dari Abdillah bin Abi Aufa bahwa Rasulullah bersabda, 'Perbanyaklah membaca sholawat kepadaku di hari Jumat sesungguhnya sholawat itu tersampaikan dan aku dengar'. Nabi bersabda, 'Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan.".





0 Response to "Santunan dan Doa Bersama di Pekan ke-3 Bulan November"

Post a Comment