Cegah Wabah dengan Sedekah

Sahabat Yayasan Rumah Bina Sejahtera yang dirahmati Allah, Wabah atau penyakit menular, sudah ada sejak zaman nabi nabi terdahulu hingga zaman Nabi Muhammad SAW dan sampai kita selayang ini. Pada masa itu, wabah yang cukup dikenal adalah pes dan lepra. Nabi pun melarang umatnya untuk memasuki daerah yang terkena wabah, apakah itu pes, lepra, maupun penyakit menular lain.

Rasulullah bersabda, “Jika kalian mendengar tentang wabah-wabah di suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Tetapi jika terjadi wabah di suatu tempat kalian berada, maka janganlah kalian meninggalkan tempat itu,”
[Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim]

Ada pun sekarang kita sedang dihadapakan dengan fenomena akhir jaman mewabahnya virus Corona.

Bagi umat Muslim dalam menyikapi sebuah masalah, upaya pencegahan agar terhindar dari wabah penyakit seperti virus dan sebagainya. Selain membentengi diri dengan do’a, kita dianjurkan dengan cara memaksimalkan sedekah sebagai sarana mengambil manfaat berkahnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersedekah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.”
[Riwayat Imam Ath-Thabrani]

rbs.or.id - Cegah Wabah dengan Sedekah

”Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).”
[Riwayat Imam Ath-Thabrani]

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.”
[Riwayat Imam Baihaqi]

#IndahnyaBerbagi
#BerkahMemberi



Donasi

0 Response to "Cegah Wabah dengan Sedekah"

Posting Komentar