Doa Bersama Menyambut Bulan Rajab

Allah Azza wa Jalla, berfirman di dalam Al-Qur'an;

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِندَ اللّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَات وَالأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلاَ تَظْلِمُواْ فِيهِنَّ أَنفُسَكُمْ
Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu.”
[QS. At-Taubah (9) : 36]

Bulan Rajab termasuk ke dalam empat bulan haram bersama dengan bulan Dzulhijjah, Dzulqa’dah, Muharram. Bulan haram adalah saat-saat Allah mengharamkan kita menyakiti orang lain, apapun alasannya. Menyakiti orang lain saja dilarang, apalagi menyakiti diri sendiri.

Yayasan Rumah Bina Sejahtera (RBS), Menyambut Bulan Rajab dengan doa bersama, dengan besar harapan diberikan keberkahan utamanya dalam mempersiapkan diri beberapa bulan kedepan, yakni bulan Ramadhan, dimana kita akan berperang melawan hawa nafsu untuk meraih ridho Allah Azza wa Jalla.

rbs.or.id - Doa Bersama Menyambut bulan Rajab

Semoga kita diberikan kesehatan dan keberkahan di bulan Rajab, Sya'ban dan Ramadhan untuk meraih kemenangan Idul Fitri.



Donasi

0 Response to "Doa Bersama Menyambut Bulan Rajab"

Posting Komentar