Wujud Syukur dengan Peduli dan Bantu Korban Bencana Longsor

Banjir dan longsor terjadi di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu 1 Januari 2020. Tak pelak, bencana ini pun meluluh lantakkan daerah yang berada di kawasan perbukitan tersebut.

Bencana apapun tidak memandang kepada siapa dan untuk siapapun. Sebagai umat yang beriman, kita sadari bahwa dengan adanya melihat saudara kita yang terkena musibah, Allah tunjukkan secara langsung bahwa kita masih diberikan nikmat berupa keselamatan.

Sahabat RBS yang dirahmati Allah, mari kita ingat kembali Firman Allah di dalam Al-Qur'an;

قُلْ مَن يُنَجِّيكُم مِّن ظُلُمَٰتِ ٱلْبَرِّ وَٱلْبَحْرِ تَدْعُونَهُۥ تَضَرُّعًا وَخُفْيَةً لَّئِنْ أَنجَىٰنَا مِنْ هَٰذِهِۦ لَنَكُونَنَّ مِنَ ٱلشَّٰكِرِينَ
Katakanlah: "Siapakah yang dapat menyelamatkan kamu dari bencana di darat dan di laut, yang kamu berdoa kepada-Nya dengan rendah diri dengan suara yang lembut (dengan mengatakan: "Sesungguhnya jika Dia menyelamatkan kami dari (bencana) ini, tentulah kami menjadi orang-orang yang bersyukur"
[QS. Al-An’am(6) : 63]

Dengan adanya Yayasan Rumah Bina Sejahtera (RBS), kita dapat mewujudkan rasa syukur kita atas nikmat Allah untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana longsor.

rbs.or.id - Peduli Korban Bencana Longsor

Kita bersama-sama dengan pihak lain untuk memberikan support dan bantuan kepada para korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya - Kab. Bogor.

Semoga dengan kita ikut serta memberikan sedikit bantuan, dapat memberikan support kepada saudara kita para korban bencana longsor. Setidaknya mereka merasakan bahwa di dunia ini masih banyak yang iba dan peduli terhadap mereka. 

Utamanya di Negara kita ini masih erat rasa persatuan dan kesatuan, sehingga dengan rasa persatuan tersebut dapat gotong-royong membantu meringankan beban yang mereka alami, sekalipun tidak dapat menggantikan kerugian dan kesedihan mereka secara keseluruhan. 

Dan bagi kita yang terselamatkan dari bencana, bersama-sama berdo'a agar diberikan kekuatan iman untuk selalu bersyukur dan memohon kepadaNya agar dijauhkan dari bencana yang datang secara tiba-tiba.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ, وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ, وَفَجْأَةِ نِقْمَتِكَ, وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

0 Response to "Wujud Syukur dengan Peduli dan Bantu Korban Bencana Longsor"

Post a Comment