Program Bantuan Biaya Pendidikan Anak Yatim

وَإِذَا قِيلَ انْشُزُوا فَانْشُزُوا يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ 

Dan apabila dikatakan: 'Berdirilah kamu', maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat."
[QS. Al-Mujadilah (58) : 11]

Dan juga dengan mengacu pada UUD 1945 pasal 31, menerangkan bahwa pendidikan merupakan hal yang harus diterima oleh generasi bangsa semua kalangan.

Oleh karena itu, Yayasan Rumah Bina Sejahtera (RBS) mengadakan program pendidikan dengan alokasi bantuan uang saku dan biaya sekolah (SPP) untuk anak-anak yatim dhu’afa’. Dengan berprogram kedepannya dapat mendirikan sebuah fasilitas pendidikan yang memadahi di lingkup Nasional yang sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


===================
Program Kegiatan RBS :

Donasi


Lingkup Sosial Pendidikan

Lingkup Sosial Pendidikan

Masa depan suatu Negara tertumpu pada kualitas pendidikan generasi. Melalui program pendidikan, RBS berupaya ikut serta membantu memberikan pelayanan untuk mencerdaskan anak bangsa, dan selektif memberikan beasiswa untuk anak-anak yatim dhu'afa' yang berprestasi.
Baca Selengkapnya >>>

Lingkup Kemanusiaan

Lingkup Kemanusiaan

Solidaritas adalah kunci utama persatuan suatu bangsa. Dengan semangat gotong-royong, RBS bersinergi dengan para relawan dan elemen masyarakat untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah dan memberikan bantuan untuk kalangan masyarakat tidak / kurang mampu.
Baca Selengkapnya >>>

Lingkup Keagamaan

Lingkup Keagamaan

Agama merupakan faktor utama dalam membangun akhlaq manusia utamanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. RBS turut serta memberikan fasilitas pembelajaran dalam bidang agama yang sejalan dengan perundang-undangan yang berlaku.
Baca Selengkapnya >>>